Bagaimana menjadi MC Presenter Profesional ?

Di kota-kota besar di Indonesia seperti Surabaya atau Jakarta, kebutuhan MC yang professional dalam sebuah event cukup tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya acara-acara besar yang diselenggarakan di kota-kota tersebut. Acara konser, pameran, acara resepsi pernikahan, adalah beberapa contoh acara yang memerlukan adanya MC untuk memandu berjalannya sebuah acara. Sehingga di kota-kota besar pekerjaan menjadi seorang MC adalah peluang pekerjaan yang sangat menjanjikan.

TALKINC sebagai sekolah MC TV Presenter dan Public Speaking yang secara spesifik juga membantu pengembangan kemampuan seseorang menjadi MC yang profesional. MC (master of ceremony) juga biasa disebut announcer atau penyiar. Tugas dan tanggung jawab seorang MC adalah memastikan acara berlangsung dengan lancar, tepat waktu, serta meriah atau khidmat dari awal hingga selesai.

Agar menjadi seorang MC yang professional, maka perlu diperhatikan faktor-faktor pendukung seperti, memiliki wawasan yang luas mengenai berbagai aspek dalam acara yang dipandu, penampilan sesuai dengan tema acara, memiliki rasa humor, dapat menyusun kalimat yang akan diucapkan dengan baik, dan dapat membangun atmosfer positif saat memandu acara. Dari berbagai faktor di atas perlu dipelajari dan dikuasai oleh orang-orang yang ingin menggeluti dunia MC. Selain itu, seorang MC juga perlu memperhatikan teknik berbicara saat tampil membawakan sebuah acara. Seorang MC perlu mengatur teknik berbicara yang jelas dan artikulatif, bahasa tubuh bersinergi dengan pesan yang disampaikan, dan juga penggunaan bahasa yang tepat dan berkesan.

Sekolah MC TV Presenter dan Public Speaking TALKINC Jakarta maupun Surabaya, segala kebutuhan untuk dapat menjadi MC professional dapat terpenuhi. Dalam masa pelatihan akan banyak materi yang diberikan seperti memahami brand image, cara membuat skrip yang baik dan benar, bagaimana menjadi MC professional, dan beberapa pembahasan lainnya. Didukung dengan modul yang teruji dan sesai dengan kebutuhan pasar saat ini, para fasilitator yang berkompeten dan sangat berpengalaman, serta adanya praktik langsung maka akan memberikan pengalaman yang sangat berharga sehingga diharapkan para peserta dapat menjadi MC yang terdepan.