Bragologue adalah seni dengan menyatukan Bragging (membanggakan diri sendiri) dan monolog (menyampaikan suatu gagasan). Dalam Bragologue ini akan membahas bagaimana menciptakan kesan yang menarik tentang diri kita di depan orang lain dengan lugas.

Tidak semua orang bisa melakukan “Bragologue” ini dengan baik, karena kita tidak mau terkesan sombong dan angkuh dengan menceritakan keberhasilan kita. Kita harus bisa memberikan branding tentang diri kita kepada orang di sekitar kita.

Tujuannya adalah agar nama kita bisa diingat dan dikenal oleh mereka saat kita ada ataupun saat kita tidak ada. agar bisa melakukan Bragologue dengan baik, ikuti beberapa langkah di bawah ini :

• Temukan 3 nilai inti diri anda.

• Temukan 5 keahlian anda

• Cari teman dekat anda untuk mendeskripsikan diri anda

Demi memperkuat kesan Branding anda di depan orang-orang sekitar, anda harus tetap menjalin hubungan positif dengan orang lain. Kita harus proactive dan melakukan sesuatu agar atasan kita, rekan kerja, bahkan orang yang terdekat dari kita bisa mengingat kita pada saat mereka membutuhkan sesuatu, kita bertanggung jawab terhadap penilaian dan kesan dari kita sendiri.

Kunci keberhasilan dari brogologue adalah menceritakan hal membanggakan yang pernah dialami oleh diri sendiri dengan tujuan untuk memotivasi dan memberikan pengaruh positif bagi orang lain, bukan menyombongkan diri.

WhatsApp Online Chat Support