Pada hari Rabu, tanggal 19 Juli 2017, TALKINC mengadakan training bersama rekan – rekan OJK Kasubag. Sesi pertama dimulai dengan “Ice Breaking”, selaku facilitator, Adinda Djoko Sanjoto, meminta setiap kelompok untuk maju kedepan dan mepresentasikan nama kelompok, moto dan yel – yel dari kelompok masing – masing. Semua peserta maju ke depan dan menunjukkan keunikan masing – masing kelompok. Kemudian sesi dilanjutkan dengan sesi “Understanding People”, dimana peserta akan mengetahui kepribadian mereka dengan mengisi form yang diberi oleh Talk inc.

Peserta lalu mengetahui mereka berapa di kuadran yang mana, apakah mereka mempunyai Kepribadian Kuat, Gesit, Rinci atau Damai? Fasilitator meminta peserta untuk duduk sesuai tipe kepribadian masing – masing dan kemudian menyebutkan kekurangan & kelebihan dari masing – masing kepribadian. Kemudian dilanjutkan sesi “Professional Positioning”, dimana peserta akan mengisi formulir dan kemudian akan mengetahui apakah mereka berada di kuadran “I’m Ok, You’re OK” atau “I’m Not OK, you’re not OK” dan lain – lain.

Gap Generation merupakan sesi yang ditunggu – tunggu oleh peserta, di dalam sesi ini, fasilitator akan membahas tentang bagaimana berkomunikasi dengan orang – orang yang berbeda generasi, diawal sesi peserta ditunjukkan beberapa gambar elektronik dan teknologi, peserta menebak elektronik tersebut cocok dengan generasi yang mana. Fasilitator menjelaskan tentang Traditionalist, Generation X, Millenials dan Baby Boomers.

Sesi selanjutnya adalah Impactful Presentation Skills, dimana peserta akan belajar bagaimana melakukan presentasi yang baik, dari segi time management, konten, opening, closing, alur berfikir dan bagaimana design slides yang menarik bagi audiens. Perwakilan dari setiap kelompok presentasi kedepan menggunakan slides, kemudian fasilitator akan memberikan feedback, apa yang sudah bagus dan apa yang harus diperbaiki.

WhatsApp Online Chat Support