Dibulan November yang lalu tepatnya tanggal 25 -26 november 2015, TALKINC memberikan pelatihan Public Speaking untuk perusahaan PT. KMK Global Sport dimana level pesertanya mulai dari level Direktur Utama sampai Level Manager. Perusahaan ini adalah salah satu perusahan manufaktur pembuat sepatu yang terkenal di hampir seluruh dunia. Tujuan pelatihan ini adalah bagaimana meningkatkan kemampuan komunikasi khususnya Public Speaking dan juga personal branding yang difokuskan pada bagaimana menonjolkan kelebihan yang dimiliki sehingga dapat dimanfaatkan sebagai citra diri yang positif. Selain itu pelatihan ini juga bertujuan untuk memahami dan mengenal karakter yang berbeda dan bisa menempatkan diri pada posisi yang berbeda dengan tujuan untuk membangun hubungan profesional dengan orang lain.

Foto dokumentasi pelatihan Effective Communication Training untuk PT. KMK Global Sports – Fasilitator Erwin parengkuan

Pelatihan ini diadakan selama dua hari dibawakan oleh founder TALKINC yaitu Erwin Parengkuan dan Becky Tumewu. Di hari pertama dibawakan oleh mas Erwin Parengkuan dengan materi tentang personal branding dan understanding people.

Disesi ini peserta juga diberikan materi tentang bagaimana meningkatkan rasa percaya diri ketika berkomunikasi didepan umum, selain itu fasilitator juga menjelaskan tentang apa yang dimaksud dengan self concept yang dihubungkan dengan self image dan social image kemudian fasilitator juga memberikan materi apa itu personal branding? Komponen-komponen apa saja yang ada di personal branding? Selain itu fasilitator menjelaskan dan memberikan contoh-contoh beserta praktek kepada setiap peserta.

Foto dokumentasi role play peserta pelatihan Effective Communication Training untuk PT. KMK Global Sports – Fasilitator Erwin parengkuan

Yang menariknya dari sesi pertama ini, peserta juga diberikan materi tentang understanding people dan professional positioning, dimana peserta diajarkan bagaimana mengenal lebih dalam karakter masing-masing, sehingga kita bisa menempatkan posisi kita pada saat berkomunikasi.

Dihari kedua dibawakan oleh Mbak Becky Tumewu, disesi ini mbak Becky memberikan materi tentang Effective Communication, dimana disesi ini tujuannya adalah bagaimana meningkatkan kemampuan diri dalam hal komunikasi dan presentasi baik dari konsep, metode, konten, alur struktur dan tehnik penyampaiannya.

Foto dokumentasi pelatihan Effective Communication Training untuk PT. KMK Global Sports – Fasilitator Becky Tumewu – Fasilitator Becky Tumewu

Disesi ini fasilitator memberikan banyak hal tentang materi komunikasi yaitu tantangan, tujuan dan strategi komunikasi , selain itu fasilitator juga memberikan materi tentang blue print communication dimana didalamnya terdapat rangkaian penyampaian presentasi dalam public speaking mencakup opening, body content dan closing yang baik. Diakhir sesi peserta diberikan role play tampil satu persatu selama 3 menit kemudian direkam. Perserta sangat puas dan happy dengan pelatihan 2 hari ini, karena mendapatkan suatu hal yang baru sehingga lebih memberikan manfaat yang besar kepada semua peserta dalam karir yang mereka jalani.

WhatsApp Online Chat Support