TALKinc Principal

Erwin Parengkuan

Erwin Parengkuan adalah fasilitator, sekaligus juga pendiri dan Managing Director di TALKinc. Pengalamannya selama lebih dari 20 tahun di dunia hiburan dan di bidang komunikasi telah menempatkan Erwin sebagai seorang spesialis dalam Peningkatan Percaya Diri dan Pemahaman Kepribadian yang penting dimiliki oleh seorang public speaker, agar mampu tampil lebih maksimal dalam setiap presentasinya.
Keahlian lain Erwin juga mencakup Pemilihan Kata-kata, Totalitas Vokal, serta Pembentukan Penampilanyang lebih Baik bagi para professional, mengingat Erwin pernah bekerja di perusahaan fashion yang menangani merk-merk internasional, seperti Giorgio Armani, Calvin Klein, Costume National serta lainnya.
Pengetahuan yang dibagikan oleh Erwin telah dirasakan banyak manfaatnya oleh para peserta yang terdiri dari pemimpin perusahaan multinasional, politikus hingga public figure, terutama dalam meningkatkan kemampuan komunikasi mereka.
Sebagai fasilitator, Erwin percaya bahwa komunikasi merupakan bidang yang harus dikuasai oleh semua kalangan, sehingga mereka mampu mengekspresikan dirinya secara efektif dan dapat dipahami oleh orang lain dengan baik.

Erwin memulai karirnya pada tahun 1989 sebagai penyiar radio dan tim kreatif di Radio Prambors. Kematangannya sebagai penyiar radio telah mengantarkan Erwin dalam meraih kesuksesan lainnya, diantaranya sebagai presenter acara televisi, MC off-air, pengajar dan juga wirausahawan.

Pada tahun 2007, bersama Becky Tumewu, Erwin mendirikan Talkinc. Saat ini Erwin masih aktif sebagai penyiar radio, pembicara di beberapa universitas maupun perusahaan, MC dan presenter TV serta mengembangkan bisnis kulinernya, yakni sebuah toko kue yang diberi nama “the Baked Goods”.
Disamping itu, Erwin juga telah menulis empat buah buku, tiga diantaranya mengenai komunikasi, sedangkan sebuah buku lainnya berisi tulisan tentang dunia kuliner yang kini juga ia geluti bersama istrinya.

Becky Tumewu
Becky Tumewu adalah fasilitator, sekaligus pendiri dan Komisaris di TALKinc. Becky memiliki pengalaman lebih dari satu dekade di bidang komunikasi, terutama sebagai TV Presenter.
Pengalaman sebagai public figure serta kecintaannya pada bidang pendidikan membawa Becky dipercaya untuk mengajar Pembentukan Brand Image, Cara Berkomunikasi yang Impresif, dan Pemahaman Bahasa Tubuh.
Sebagai seorang sarjana di bidang Pendidikan, Becky berkeinginan untuk memajukan dunia pendidikan Indonesia melalui komunikasi. Ia percaya bahwa komunikasi yang baik dapat menjembatani perbedaan. Sebaliknya, komunikasi yang salah dapat membuat masalah yang mudah menjadi semakin sulit.
Becky memulai karirnya sebagai penyiar di Radio Prambors. Kemampuan public speaking yang matang telah membawanya menjadi seorang pembawa acara off-air dan juga presenter TV. Program televisi yang dibawakannya antara lain adalah Pesta (Indosiar), Pesta Bintang (SCTV), The Plaza (MetroTV), Selamat Datang Pagi (RCTI), Back to Beck (MetroTV), Kuis Masak Kalah Sama Anak-Anak (TV One), dan Cinta (O Channel).
Becky dikenal sebagai pribadi yang disiplin, ramah, profesional, dan mencintai pekerjaannya.

WhatsApp Online Chat Support