Banyak hal yang harus di perhatikan sebelum melakukan presentasi, dari mulai kesiapan dari slide Power Point yang akan di sampaikan dan penguasaan materi. Penguasaan materi sangatlah penting, agar pesan bisa tersampaikan dengan jelas dan agar bisa meyakinkan audience akan materi yang di sampaikan. Penggunaan Que Card di bolehkan, akan tetapi Que Card bisa membuat anda menjadi “kaku” dan menghilangkan konsentrasi.

Slide presentasi yang menarik juga dapat membuat audience menjadi tertarik akan presentasi anda dan akan memperhatikan presentasi secara menyeluruh. Terlalu banyak text dalam setiap slide akan membuat audience bosan dan terkesan monoton, buat slide menjadi se-simple mungkin dan hindari pemakaian template.

Body Language atau Bahasa Tubuh juga salah satu komponen penting pada saat melakukan presentasi, gerakan tubuh yang monoton akan menyebabkan penonton menjadi terganggu dan hilang konsentrasi nya, contoh : terlalu banyak gerakan tangan, geser badan kiri – kanan atau gerakan lain yang bisa menganggu audience.

WhatsApp Online Chat Support