Kesan Mendalam Saat Pertemuan Pertama

Seperti cinta pertama, kesan pertama diibaratkan sebagai cinta pada pandangan pertama dalam dunia bisnis. Untuk mewujudkan ‘cinta pada pandangan pertama’ anda dan rekan bisnis ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar kesan mendalam dapat diperoleh.
Pada saat anda memasuki ruangan, berjalanlah tanpa ragu karena hal ini akan memberikan kesan bahwa anda adalah pribadi yang percaya diri. Saat anda melakukan jabat tangan jangan lupa untuk meletakkan pergelangan tangan secara lurus dan vertikal, sehingga tidak ada kesan intimidasi atau pun sebaliknya.

Pada pertemuan pertama bisnis anda, senyuman merupakan hal yang penting. Tersenyumlah dengan memperlihatkan gigi anda karena hal ini memberikan kesan bahwa anda tersenyum dengan seluruh wajah anda. Kesan sebagai pribadi yang ramah dan menarik akan tercipta. Selain tersenyum, mengingat nama lawan bicara anda juga merupakan hal yang penting. Ucapkan nama lawan bicara anda sebanyak dua kali dalam 30 detik pertama perkenalan. Jangan lupa untuk memperlambat intonasi bicara dari pada lawan bicara agar tak terkesan mendominasi.

Membangun koneksi ataupun hubungan pada saat petama kali bertemu dapat dilakukan melalui berbagai cara seperti menanyakan kabar, memberikan pujian terhadap penampilan lawan bicara anda ataupun pujian terhadap ruangan kantor dan fasilitas yang dimilikinya. Terjalinnya koneksi dan hubungan akan memudahkan dalam proses komunikasi sehingga tujuan yang diinginkan dapat tercapai.

Untuk menutup pertemuan bisnis anda, jangan lupa memastikan bahwa anda meninggalkan kesan positif yang mendalam. Bahasa tubuh yang jelas, tidak rumit, dan terencana akan membantu anda memberikan kesan yang positif pada rekan bisnis anda. Sehingga, bukan tidak mungkin upaya bisnis yang dilakukan akan membuahkan hasil bermanfaat.

WhatsApp Online Chat Support