Tanggal 14 Juli 2011 kembali TALKinc mengadakan kunjungan edukasi ke stasiun TV Swasta METRO TV di Kedoya Kebun Jeruk.  Fieldtrip ini diikuti oleh murid-murid TALKinc dari Batch 23 – 27 kelas MCTV Presenter dan dipimpin oleh Didit Mudita sebagai salah satu fasilitator TALKinc.  Kunjungan kali ini, TALKinc disambut dan dipandu oleh Ibu Dewi Indah Hanggono selaku Public Relation Officer METRO TV.

Mengawali kunjungan kali ini peserta fieldtrip berkesempatan untuk Melihat secara langsung kantor redaksi Media Indonesia dan redaksi METRO TV sehingga para peserta mendapat gambaran secara langsung bagaimana proses pembuatan sebuah berita. Setelah itu, fieldtrip dilanjutkan menuju studio pengenalan peralatan syuting. Selain mendapatkan ilmu tentang jalannya suatu acara, peserta fieldtrip mengunjungi department control master METRO TV, team editing, team creative dan studio. Selanjutnya para peserta field trip diajak untuk menyaksikan secara langsung acara 8-11 Show yang dipandu oleh Tommy Tjokro dan Prabu Revolusi sehingga pesrta mengetahui proses produksi dan cara hosting suatu program acara

Agenda dalam kunjungan ini berakhir di ruangan rapat besar dengan mendengarkan presentasi serta tanya jawab dengan management METRO TV dan ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari TALKinc kepada pihak METRO TV .

Dalam fieldtrip ini murid – murid TALKinc bebas untuk bertanya tentang apapun yang berhubungan dengan industri pertelevisian. Pihak METRO TV senantiasa membantu maupun menjelaskan  ilmu tentang industry TV dari segi produksi maupun management.

Note: TALKinc mengucapkan Terimakasih kepada Didit Mudita (Fasilitator TALKinc), Management METRO TV , murid-murid TALKinc angkatan 28– 34 kelas Professional MC-TV Presenter serta pihak terkait sebagai pendukung Fieldtrip ini. Nantikan fieldtrip selanjutnya untuk batch yang akan datang di stasiun – stasiun TV swasta lainnya. Keep spirit and explore your Public Speaking skill with us….

WhatsApp Online Chat Support