Hai…saya Emma,
Saya merasa beruntung bisa bergabung mengikuti kelas MC-TV Presenter di TALKINC, rasanya seperti “My dream came true” banget! Sebetulnya sudah lama, saya kepingin belajar ilmu komunikasi, tapi ga mau ambil kuliah lagi, karena pasti perlu waktu yang cukup lama. Nah, saya merasa berjodoh bisa nemu TALKINC dan langsung saya daftar untuk ikut kelas ini. Selain para fasilitatornya sangat berkualitas, TALKINC juga mempunyai silabus yang menurut saya sangat efektif dan efisien. Kita bisa sangat tepat memilih kelas mana yang kita butuhkan.

Sejujurnya, punya impian menjadi MC – Presenter itu adalah salah satu kenekatan saya, karena pada dasarnya saya bukan orang yang pandai berbicara, jangankan jadi MC, kadang ngobrol sama temen aja sering krik krik (baca : garing hehe) sering juga saya bicara gak nyambung dan membosankan. Lalu kenapa saya nekat pingin jadi MC, dan keluarin uang buat belajar ilmu ini?? Hei….inilah yang namanya MIMPI, dan saya sangat tertantang untuk bisa menjadi apa yang saya mau, yaitu MC dan presenter.

Memang sih, impian jadi MC ini sangat out of the box buat saya, sebagai lulusan S1 Akuntansi, ga ada hubungan sama sekali dengan pelajaran atau impian menjadi MC, than I called…this is my PASSION!
Yes, sudah setahun belakangan ini saya resign dari kantor, saya benar-benar focus menjalani passion saya di bidang acting, dan Alhamdulillah dalam waktu setahun ini saya bisa membuktikan bahwa saya mampu mejalani dan mencapai passion saya sebagai entertainer.

Dalam satu tahun, banyak pengalaman berharga yang saya sendiri belum pernah memimpikan hal tersebut, contohnya…saya sudah pernah beradu akting dengan Chelsea Islan dan Pevita Pearce dalam film SEBELUM IBLIS MENJEMPUT, lalu menjadi bintang video klip D’Masiv dalam lagunya yang berjudul INGIN LEKAS MEMELUKMU LAGI, menjadi guru pembina pramuka dalam video opening Asean Games 2018, dimana Presiden RI bapak Jokowi menjadi bintang utamanya, dan beberapa iklan tv dan digital lainnya. Dan saya yakin saya juga mampu menjadi MC dan Presnter yang baik, aamiin.

Saya dari dulu sangat tertantang untuk melakukan hal yang menurut saya justru itulah kekurangan saya, saya dulu selalu kurang percaya diri, suka grogi kalo didepan kamera, dan saya sering gak jelas kalau berbicara, sampai kadang orang saja gak ngerti apa sih yang saya sedang jelaskan, oleh karena itu saya sangat mantap untuk belajar di TALKINC. Dan hasilnya, sangat memuaskan! Melebihi ekspetasi saya.

Dari delapan kali pertemuan, jujur saya selalu mendapat materi yang sangat berguna untuk mencapai impian saya, dan kesan dari para fasilitator juga sangat menyenangkan dan friendly banget, setiap di kelas pasti saya dan teman-teman selalu tertawa riang, bahagia banget karna para fasilitator yang ngajar selalu serius tapi nyantai dan teman-teman di kelas juga pada gokil dan seru banget deh pokoknya, huhuhu saya pun sedih sebenernya mesti berpisah dengan kalian batch 102.

Btw, kalau bicara paling gokil ya pastinya kelasnya Dave Hendrik mengenai Total Look. OMG, beliau sangat expert banget dibidang ini dan parah sih gokil banget orangnya, sangat seru!
Tapi tetap sih, ada salah satu materi yang buat saya pribadi sangat sangat LUAR BIASA.

Saya dapet “deep impression” dari materi Brand Image dengan fasilitator kak Fernando Edo. Dari beliau lah saya mulai menyadari betapa penting mengetahui dan mengakui apa saja kelebihan kita, mau jadi MC seperti apakah kita, dan yang akan selalu saya ingat adalah jargon “JUST BE EMMA” Kak Edo sangat membantu kami untuk selalu percaya dengan kemampuan kami, dan belajar membentuk BRAND Image seperti apa yang kita inginkan sebagai MC Professional. That’s why I really love brand image. Dan dari materi tersebut juga banyak yang saya pelajari, seperti teknik vocal, artikulasi, intonasi, senyum dan semangat, itu semua sangat penting untuk menambah skill komunikasi saya. Kak Edo juga dengan sangat humble memperlihatkan contoh Cue Card yang beliau buat sendiri, oh yaa…beliau juga satu-satunya fasilitator yang menanyakan dan meminta akun instagram kami dan memfollow kami, he is a very humble facilitator, thanks kak EDO! Dia layak lho dapat gelar Favorite coach hehe.

The last but not least, I’d like to say thank you for all my facilitators (Roland L, Irina Dewi, Syahnaz, Lia Halim, Wahyu Wiwoho, Fernando Edo, Kamidia R, Dave Hendrik) dan buat mba Nicky yang selalu sigap dan sabar ketika ada beberapa teman saya yang jarang bawa modul hehe, thanks buat Visca juga yang selalu pasrah kalau saya becandain hehe sabar yaaah ;p dan pastinya mas Taufik yang bantuin saya pertama kalinya bisa foto bersama News Anchor idola saya, mas Wahyu Wiwoho (oh anyway, saya ambil kelas di TALKINC juga salah satunya karna fasilitator nya beliau ini hehehe). Dan terima kasih juga buat para valey Talkinc yang sigap membantu saya parkirin kendaraan.

Banyak kesan bahagia dari TALKINC, dan saya pasti akan ambil kelas lainnya, karena belajar di Talkinc bikin nagih loh ternyata, percaya deh! Selain dapat ilmu yang mumpuni, kita juga bisa bertemu dengan para fasilitator hebat yang sudah sangat professional dibidang ini, thanks a bunch TALKINC, doakan saya supaya jadi MC – Presenter yang membanggakan untuk Talkinc, aamiin.

I really LOVE you, TALKINC! See you in another class!

Emma Mikhael (Professional MC – TV Presenter batch 102)

WhatsApp Online Chat Support