My Fun First Experiences by Adhy Ningrat

MC event STIKOM-London School of Public Relations

Saya Adhy Ningrat dari kelas Prof.MC/TV Presenter batch 40. Saya akan berbagi pengalaman saya ketika menjadi MC dan presenter.

Saya akan menceritakan pengalaman pertama saya menjadi seorang MC pada acara ulang tahun. Pada acara tersebut saya dipasangkan dengan dua MC lainnya, pada awalnya saya takut tidak bisa tek-tok dengan mereka. Namun mengingat ini akan menjadi pengalaman baru bagi saya, maka saya tidak ragu untuk mencobanya.

Pada hari H. Saya malah demam tinggi dan sempat cemas tidak bisa memenuhi janji saya. Maka saya istirahat total dan sorenya saya sudah membaik dan tetap bisa menjalankan tugas saya. Acara berjalan lancar dan yang terpenting, klien yang mengundang saya pun puas dan saya sempat memperagakan gaya model dan dancer pada waktu games.

Kemudian, saya pernah menjadi MC di acara kampus saya STIKOM-London School of Public Relation/LSPR. Saya bangga sekali mendapat kesempatan pertama kali sebagai MC pada acara besar kampus. YAng lebih membanggakan lagi, saya menjadi MC di depan petinggi-petinggi LSPR termasuk Ibu Prita Kemal Ghani, pemilik yayasan LSPR yang pada akhir acara memuji saya dan rekan MC saya.

Presenter of Campus Corner - LSPR TV

Saya tergabung dalam LSPR TV, TV kampus yang dimiliki STIKOM LSPR dan acaranya ditayangkan di koridor kampus. Saya berhasil memenangkan casting untuk acara Campus Corner. Acara ini merupakan acara talkshow yang ringan dan menghibur, sangat sesuai dengan karakter saya yang ceria dan talkative. Shooting pertama saya tersebut membuat saya sangat nervous, karena meskipun dapat berimprovisasi, saya tetap harus sesuai script. Ketika itu bintang tamunya adalah pasangan backpackers yang senang traveling dan sebagai orang yang senang traveling, tentu saja saya sangat antusias dan senang sekali. Saya menyadari bahwa masih ada kekurangan dan saya berjanji akan memperbaiki kemampuan saya sebagai MC.

WhatsApp Online Chat Support