Public speaking merupakan hal penting yang perlu dikuasi oleh setiap orang. Kenapa? Berbicara di depan umum merupakan sebuah tantangan bagi beberapa orang yang mungkin belum terbiasa melakukannya. Faktanya, tiga puluh detik pertama dapat menentukan kesuksesan dalam presentasi. TALKINC yang baru-baru ini membuka kantor cabang baru di Surabaya memperkenalkan dirinya dan membuat seminar satu hari yang dilaksanakan di Hotel Rich Palace Surabaya (16/04). Acara yang dibuka untuk umum ini dihadiri kurang lebih 150 peserta terdiri dari pelajar, mahasiswa, karyawan dari beberapa perusahaan, pengusaha, dan rekan-rekan dari berbagai media yang berada di Surabaya.

Materi seminar disampaikan langsung oleh founder TALKINC yaitu Erwin Parengkuan dan Becky Tumewu. Materi yang disampaikan terdiri dari dua sesi yaitu sesi pertama disampaikan oleh Erwin Parengkuan mengenai Boosting Confidence dan sesi yang kedua dilanjutkan oleh Becky Tumewu mengenai Excellent Public Speaking.

Banyak hal yang disampaikan oleh Erwin Parengkuan dan Becky Tumewu dalam seminar tersebut. Secara garis besar, boosting confidence ini merupakan tahapan bagaimana seseorang dapat lebih percaya diri. Setiap orang harus bisa memahami konsep dirinya masing-masing. Dalam konsep diri ada tiga hal yang harus dipahami yaitu self-esteem, social image, dan self-image. “Komponen percaya diri adalah tugas, informasi, sikap dan kualitas diri yang positif.

Pada sesi kedua, Becky Tumewu menjelaskan mengenai excellent public speaking salah satu materi yang disampaikan adalah bagaimana berkomunikasi secara efektif dengan memahami kebutuhan peserta dan cara membangun kepercayaan audience. Dari berbagai penjelasan yang telah disampaikan oleh dua founder TALKINC pada seminar tersebut diharapkan mampu memberikan informasi kepada peserta mengenai pentingnya kemampuan public speaking sehingga dapat diterapkan dalam setiap kegiatan yang berkaitan dengan berkomunikasi di depan publik.

WhatsApp Online Chat Support