Sebagai seorang remaja berusia 18 tahun, tentu saya memiliki zona nyaman diri saya sendiri. Menurut saya, usia ini adalah fase yang tepat untuk mempersiapkan segala hal yang diperlukan untuk dewasa nanti yaitu dengan cara menciptakan pengalaman-pengalaman baru di hidup saya. Dengan saran dari orang tua, saya mengikuti Talkinc yang tentunya dengan kemampuan yang sangat minim.

Saya belum pernah menjadi MC satu kali pun. Kalau perihal public speaking, bisa terbilang lumayan. Akhirnya, saya memutuskan untuk mengikuti kelas MC-TV Presenter. Hanya dengan bermodalkan tekad dan nekad. Saya percaya bahwa langkah yang saya ambil tidak salah. Karena TALKINC merupakan wadah pengembangan diri yang berkualitas.

Materi yang paling saya sukai adalah Encounter 3 oleh Miss Kamidia Radisti mengenai Teaming with Your Partner. Figur yang sangat menginspirasi, rendah hati, dan menyalurkan energi positifnya setiap saat namun dengan penampilan yang santai dan terkesan effortless. Ia sosok pengajar yang mampu melihat potensi setiap muridnya tanpa memandang sebelah mata.

Saya paham betul betapa sulitnya menjadi MC, sehingga pada awalnya materi ini terkesan lebih sulit karena mengajarkan kita bagaimana melakukannya bersama dengan orang lain atau partner yang bisa jadi berbeda pemikiran dengan kita. Namun dengan pengajar yang berkompeten, saya dapat menyerap materi yang terkesan sulit menjadi lebih mudah.

Saat itu, kami memutuskan untuk menjadi MC Music Awards sehingga kami harus bernyanyi bersama pada bagian awalnya. Ternyata bukan suatu hal yang buruk untuk MC bersama orang lain. Bahkan saya dapat menemukan potensi teman-teman saya yang tidak pernah saya tahu sebelumnya dan tentunya mengembangkan potensi yang saya miliki. Yang terpenting adalah mau keluar dari zona nyaman dan yakin pada diri sendiri bahwa dengan niat dan cara yang tepat, tiada yang mustahil. Terimakasih TALKINC!

WhatsApp Online Chat Support