23 Jan 2012

Antusiasme para ayah dan bunda pada Temu Komunitas Ayahbunda begitu terasa dalam acara “Bicara Efektif pada Anak” di lounge, Playparq Kemang, Jakarta, 21 Januari 2012. Para peserta seperti sudah tidak sabar mendengarkan tips dari Becky Tumewu, presenter dan pendiri Talkinc yang jadi pembicara dalam acara tersebut dan berbagi dengan orangtua lain yang hadir di acara ini.

Pemimpin redaksi dan komunitas Ayahbunda, Tenik Hartono, dalam sambutannya mengingatkan para orangtua agar berusaha menjalin komunikasi dua arah dengan anak. “Seringkali tidak kita sadari, kita berbicara hanya satu arah kepada anak, seharusnya kita mengajaknya berdiskusi, dari situlah orangtua bisa memahami jalan pikiran anak”, ujarnya.

Senada dengan Becky Tumewu, sebelum bisa memahami anak, ia mengajak para orangtua untuk mengenal diri sendiri dulu, “orangtua seperti apakah saya?,” baru kemudian membangun komunikasi dengan anak. Becky juga mengingatkan para orang tua untuk menjaga perilakunya terhadap anak. “Apapun yang kita lakukan pada anak akan dikenangnya dan bisa memberikan efek pada kehidupan mereka,” pesan ibu dua orang anak ini.

Selain bisa berbagi pengalaman sebagai orangtua dengan para peserta lain, ayah dan bunda peserta temu komunitas kali ini juga membawa pulang tabungan Permata Bintang dari Bank Permata senilai Rp 50.000 ditambah Rp 50.000 dari Ayahbunda, jadi saldo senilai Rp 100.000 langsung didapatkan peserta sekaligus kartu ATM keren untuk anak perempuan dan laki-laki. “Tabungan ini dimaksudkan untuk mengajarkan anak gemar menabung”, ujar Delphia Darmasari, Brand Manager Bank Permata cabang kemang.

Klik disini untuk melihat galeri foto acara.

Artikel dikutip dari http://www.ayahbunda.co.id/Berita.Ayahbunda/Seputar+AB/pahami.sebelum.bicara.pada.anak/002/001/111/all/0/1


WhatsApp Online Chat Support