Penampilan Oke, Presentasi Sukses

Bukan hal yang asing lagi bahwa dalam membeli sebuah barang, seseorang akan melihat pada tampilan luar terlebih dahulu. Seperti dalam membeli mobil, kebanyakan orang akan mempertimbangkan eksterior mobil dibandingkan dengan interior dalam mobil. Hal ini menunjukan bahwa tampilan luar, merupakan sebuah asset penting dalam sebuah penilaian. Bukan hanya dalam urusan pembelian barang, penampilan juga sangat berpengaruh pada bagimana presentasi anda memberikan hasil maksimal.

Dalam dunia presentasi, penampilan adalah faktor penentu yang lebih dahulu dinilai oleh audiens presentasi Anda. Penampilan anda sangat berpengaruh besar dalam menanamkan kesan pertama pada benak audiens. Dengan penampilan yang menarik dan sesuai, kesan baik akan mudah ditimbulkan sehingga berefek pada kualitas presentasi yang dibawakan. Karena pada dasarnya penampilan merupakan bagian dari pelayanan.

Salah satu bentuk penampilan yang baik adalah penampilan yang professional, dimana anda berpakaian rapi dan sesuai dengan kebutuhan presentasi anda. Jangan lupa untuk merapikan tatanan rambut, riasan wajah, dan pakaian yang anda kenakan. Kondisi tubuh yang segar dan wangi juga merupakan bentuk penampilan yang menarik. Terakhir, biasakan diri untuk memiliki senyum yang ramah, karena dalam sebuah presentasi ekspresi wajah sangat berpengaruh pada efektivitas penyampaian pesan. Jangan biarkan audiens anda merasa kurang nyaman memperhatikan anda ketika melakukan presentasi. Satu hal yang pasti, penampilan yang keren akan meningkatkan rasa percaya diri.

Persiapan yang matang dari segi materi, penampilan, dan juga bahasa tubuh akan membantu anda dalam menyampaikan presentasi dengan sukses. Bila presentasi berlangsung sukses, tentunya pesan yang disampaikan akan lebih mudah dipahami dan anda mampu meninggalkan kesan yang baik di mata audiens.

WhatsApp Online Chat Support