Didasari dengan keinginan yang kuat untuk mengembangkan serta mengasah kemampuan berbicara di depan umum, Saya memutuskan untuk mengikuti program professional public speaking yang diadakan oleh TALKINC. Saya juga memiliki ekspektasi dimana saya berharap agar pengajar dari TALKINC dapat membantu saya untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan berkomunikasi yang telah saya miliki.

Diawali dengan encounter pertama dengan materi public speaking – the overview, saya mendapatkan valuable insight mengenai pentingnya peran seorang public speaker. Berangkat dari hal – hal yang telah saya pelajari di encounter pertama, saya semakin semangat untuk mengasah kemampuan saya lebih dalam lagi dan selalu menunggu untuk diberikan feedbacks dari pengajar setelah saya melakukan presentasi atau aktivitas lainnya.

Secara umum materi – materi yang telah disampaikan oleh tim pengajar sangat bermanfaat dan berguna untuk mengembangkan kemampuan berbicara saya. Ibaratnya, seluruh materi merupakan satu kesatuan yang saling terhubung membentuk sebuah integrated system. Singkatnya, dengan mengkombinasikan seluruh materi – materi yang telah disampaikan oleh para pengajar, saya bisa menjadi public speaker yang terstruktur dengan baik dan siap bicara didepan umum.

Materi yang membuat saya makin semangat untuk belajar lagi adalah The Opening Speech. Alasan utamanya adalah, pada saat materi ini saya bisa belajar banyak untuk membuat pembukaan yang simple, dan menarik. Dan hal ini menjawab keingintahuan bagaimana berhasil memerankan peran penting dari seorang public speaker yang diantaranya adalah pemberi informasi, dan terlebih informasi tersebut sampai ke audience kita dengan baik dan benar.

Sukses selalu untuk TALKINC, dan terimakasih untuk semua pengajar yang telah menyampaikan materinya dengan sangat baik dan menarik, salam sukses.

 

 

WhatsApp Online Chat Support