personal branding langkah tepat meningkatkan jenjang karir

Personal Branding diketahui sebagai proses “Pengembangan Diri”. Zaman modern ini, banyak perusahaan yang memiliki program yang akan membantu karyawan mereka dalam membangun Personal Branding, agar mempunyai kemampuan untuk meningkatkan interaksi dan performa kerja.

Agar dapat membangun Brand yang kuat, anda harus bisa fokus kepada ciri khas anda, kekuatan anda dan siapa diri anda yang sebenarnya. Sebuah Personal Branding tercipta bukan karena menyembunyikan sesuatu dan bukan dibentuk dengan sengaja. Setelah anda berhasil mengenali diri anda secara menyeluruh, kembangkan diri anda dan berikan penjelasan atas kelebihan yang dimiliki menjadi sesuatu yang unik.

Semua pesan dan tampilan tentang diri anda harus bisa mencerminkan diri anda secara baik, sehingga bisa terbangun koneksi dengan target audience. Sosial media kini memiliki peranan yang sangat penting dalam proses perkembangan jenjang karir karena sudah menjadi kebiasaan untuk mencari nama calon kandidat yang berpotensi di Google, Sehingga akun social media anda sangat mendukung Personal Branding anda.

Agar Personal Branding bisa terbangun secara efektif, tentunya di butuhkan usaha yang dilakukan secara konsisten. Untuk mengembangkan diri, anda harus bisa menunjukkan Brand anda dalam kegiatan sehari – hari anda. Contohnya, bila anda ingin menunjukkan sisi humoris anda, maka selalu tonjolkan sifat humoris tersebut di setiap kesempatan, dan lain sebagainya.