Tampil didepan umum sebuah masalah untuk sebagian orang

Tampil di depan orang banyak tentunya sebuah masalah bagi sebagian orang, karena seseorang akan merasa gugup atau bahkan pikiran kosong karena terasa tubuh bergetar telalu kencang. Itu yang dialami olehku ketika dahulu, akan tetapi berbeda dengan diriku yang memaksa hidupku harus berubah dan mengalahkan rasa takut tersebut. Saat ini saya tidak malu jika berhadapan dengan orang banyak sekalipun, rasa keberanian ini muncul akibat paksaan diri yang saya terapkan dalam diri sendiri.

Tekad untuk berani bisa dilatih oleh individu itu sendiri. Sama halnya saya saat itu yang mencoba dan terus mencoba yang menyebabkan ada rasa ingin mencoba lagi dan lagi. Perlahan-lahan rasa ingin mencoba itu terus datang dan dosen ketika di kampus perlahan mulai mengenal dan meminta bantuan saya untuk memandu berbagai acara kegiatan. Selain itu teman-teman dalam organisasi pun mengenal saya memiliki kemampuan dalam membawakan acara dan saya juga kerap kali di minta untuk membawakan acara kegiatan dan lain hal yang kemudian link berdatangan acara di luar kampus seperti acara dari Bank, Hotel dan lainnya.

Saat ini saya mulai jauh dari lingkup kampus dikarenakan sudah menyelesaikan studi sarajana di Universitas Lampung dan saat ini sedang proses Magister di Universitas Negeri Jakarta. Ketika di Lampung saya sudah pernah memandu lebih dari 60 acara, kegiatan, seminar, diskusi publik dan event lainnya. Namun saat ini dikarenakan peralihan Lampung ke Jakarta Link tersebut mulai menjauh dikarenakan belum telalu paham kondisi wilayah dan masyarat di Jakarta secara luas.

Salah satu impian saya adalah ingin menjadi presenter di televisi nasional. Baik itu acara berita, acara music, pencarian bakat atau acara lawakan sekalipun. Ketika melihat para membawa berita di TV rasa senang dan ingin seperti mereka. Datang ke Jakarta niat saya juga adalah ingin mendekatkan diri dengan mimpi terebut dan kebetulan saya menemukan link Beasiswa Training Presenter – Public Speaking oleh TALKINC Jakarta dimana sebuah acara yang sangat bermanfaat bagi yang ingin mengembangkan kemampuan biacara di depan umum, saya juga tertarik dengan hal tersebut dan memlilih Professional MC-TV Presenter sebagai acuan saya untuk mengikuti dan memperlajari lebih dalam mengenai ilmu MC dan presenter. Harapan saya bisa diterima dan menjadi bagian dari salah satu peserta yang terpilih dan bisa belajar bersama serta bertemu dengan orang-orang baru juga ilmu baru.