Testimoni Fernand Tampubolon regular class MC TV Presenter

Hello semua nya, saya Fernand Tampubolon, saya dari kelas MC & TV Presenter Batch 89 di TALKINC. Nah berbicara tentang materi pelajaran nya, sebenar nya saya suka semua, tapi !!! kalau di bilang yang paling berkesan adalah Interviewing Technique.

Kenapa? Karena di kelas tersebut, kita jadi tahu cara atau tehnik – tehnik yang baik untuk meng-interview seseorang, mulai dari gestur tubuh, kemudian cara bertanya, dan tentu nya bobot pertanyaan kita. Nah, di kelas ini kita di beritahu bahwa tugas kita bukan hanya bertanya saja, namun kita juga harus menjadi pendengar yang baik untuk setiap jawaban – jawaban dari narasumber kita, agar nanti nya proses interview nya lebih hidup, dan jangan sampai kita memberikan pertanyaan yang sudah di jawab oleh narasumber.

Nah, kelas Interviewing Technique ini di Coaching oleh Ms. Shahnaz Soehartono yang super ramah dan cantik juga, (tepuk tangan untuk kak Shahnaz). Coach ini ngajar nya santai banget, tapi cetar dan maximal sih. Jadi karena kelas ini, next kalau kita sudah jadi MC atau Presenter, kita tidak songong, dan tidak asal nanya dengan gaya seenak nya, atau bertanya menggunakan tutur kata yang ngasal dan membuat sakit hati si Narasumber. Kita harus membuat si Narasumber nyaman, dan kita bisa menghasilkan ‘tontonan’ yang berkuliatas. It was awesome and valuable.

Dan akhir dari “curhat” saya ini, saya mau bilang Thank you so much buat seluruh teman – teman sekelas, juga Fasilitator dan serta Mrs. Becky Tumewu dan Mr. Erwin Parengkuan.