Berkesempatan menuntut ilmu di TALKINC merupakan suatu pengalaman yang sangat berharga bagi saya. Mulai dari fasilitator, materi yang diberikan, sampai orang-orang yang berada dilingkungan Talkinc sangat membuat saya nyaman dan pastinya berkembang. Semua fasilitator mempunyai cara dan gaya masing-masing bagaimana mereka menyampaikan materi kepada kita semua. Tetapi untuk saya pribadi, lebih bisa dan lebih cepat memahami materi yang disampaikan oleh fasilitator yang berprofesi sebagai seorang Psikologi. Seperti Mba Poetri Soehendro pada materi Powerful Words untuk Regular Class Speaking impressively , dan materi Total Look pada Regular Class Professional MC-TV Presenter yang diisi oleh Kak Intan Erlita.

Photo Documentation : Indah Nurcahyani – Regular Class Program Professional MC-TV Presenter Batch 74

Saya pribadi mempunyai pengalaman yang sangat membekas sampai sekarang bahkan mungkin untuk selamanya. Pada saat itu Mba Poetri Soehendro ingin mengetahui apa alasan saya mau menjadi seorang MC. Dengan penyampaian yang sangat tidak jelas saya menjawab “intinya saya ingin bisa berbagi lewat info yang saya terima kepada orang-orang yang mendengarkan saya” . Tetapi Mba Poetri saat itu langsung menegaskan kepada saya bahwa saya tidak perlu malu untuk mengungkapkan alasan ingin terkenal kalau memang itu yang diinginkan. Sebenarnya memang itu yang saya inginkan, menjadi MC atau Presenter yang terkenal, tapi saya masih merasa tidak percaya diri untuk mengungkapkannya. Mba Poetri memberikan pelajaran bahwa saya harus yakin dan percaya terhadap mimpi dan potensi yang saya miliki.

Photo Documentation : Regular Class Program Professional MC-TV Presenter Batch 74

Selama ini yang menjadi alasan utama saya tidak percaya diri untuk menjadi MC adalah penampilan saya. Mulai dari cara berpakaian, cara berjalan dan bahasa tubuh. Tetapi saat ini percaya diri saya sudah jauh lebih baik, karena saya mengetahui apa yang bagus untuk saya gunakan, bagaimana baiknya bahasa tubuh saya ketika akan berbicara di depan umum, dan apa kelebihan saya yang seharusnya di tunjukan. Pengetahuan itu semua saya dapat dari Kak Intan Erlita , cara penyampaian yang sangat detail memberikan pengaruh yang sangat luar biasa bagi pribadi saya.

Photo Documentation : Foto Bersama Regular Class Program Professional MC-TV Presenter Batch 74

Percaya diri memang menjadi modal utama kita untuk berani berbicara dihadapan umum, tetapi perlu diingat juga percaya diri saja itu tidak cukup. Kita juga harus mempunyai modal lain untuk menjadi MC yang baik, contohnya bagaimana cara membangun suasana, bagaimana kita melakukan interview yang baik, yang tidak kalah penting adalah kita harus mempunyai materi yang matang, dan selain itu masih banyak hal lainnya yang perlu diperhatikan. Itu semua akan di dapat dikelas materi yang ada pada Reguler Class Professional MC-TV Presenter.

WhatsApp Online Chat Support