TALKINC sekolah mc tv presenter dan public speaking merupakan jawaban atas cita-cita yang tertunda dan membuka mata saya tentang masa depan seperti apa yang saya ingin pilih. Berawal dari anak kecil yang hanya sekedar ‘bawel’ dan senang tampil didepan umum saya menyukai ketika semua orang memusatkan perhatian kepada saya. Ketika sudah mantap memilih jalur komunikasi sebagai pilihan jurusan kuliah yang saya minati harus terhenti karna permintaan mama yang meragukan apa yang saya pilih dan menganjurkan akuntansi sebagai pilihan. Tentu sebagai anak saya hanya ingin berbakti dan mengikuti apa yang dia katakan.

Dalam waktu berjalan saya tidak sengaja harus menjadi MC diacara ulang tahun adik saya yang ke 17 secara dadakan. Semua perasaan bercampur dari takut, excited dan senang menjadi satu. Setelah acara itu berjalan dengan lancar meskipun saya tau sangat banyak kekurangan karna tanpa persiapan dan juga tanpa pengalaman sama sekali. Banyak orang memuji dan merasa saya sangat menjiwai dan menikmati saat saya menjadi MC. Setelah acara itu selesai ada rasa seperti ‘nagih’ pengen tampil lagi dan 1 tahun berselang saya mendapat tawaran untuk menjadi MC di ultah sepupu yang tentu saja saya setujui. Setelah menyelesaikan S1 akuntansi sesuai dengan permintaan. Saya merasa akuntansi bukan lah hidup yang saya mau, jika hidup untuk mencari kebahagiaan dan kesenangan saya rasa mc adalah tujuan yang saya mau. Mulailah pencarian saya tentang sekolah atau kursus MC yang benar-benar tepat dan TALKINC lah tempatnya.

mc tv presenter

Setelah mendaftar di TALKINC saya tidak langsung mengambil kelas MC karna saya merasa bahwa percaya diri saya kurang dan memutuskan untuk mengambil kelas “Boosting Confidence” perasaan ragu sempat uncul apakan ini pilihan yang tepat, tetapi saya yakin akan mimpi saya. Setelah pertemuan pertama dan bertemu dengan kak Bona membuat saya semakin percaya diri dengan kemampuan saya dan menjadi lebih semangat untuk mewujudkannya. Banyak masukan positif bahwa hidup itu pilihan dan saya tidak akan tau saya bisa atau tidak jika saya tidak mencoba, mas bona bilang kamu punya modal untuk mewujudkan mimpi saya tetapi semua ada ditangan saya apakah mau menggunakan modal itu dan mencoba mewujudkan nya atau tidak semua itu ada di tangan saya dan sekali lagi ‘hidup itu pilihan’.

Setelah selesai dengan “Boosting Confidence” saya memilih untuk melanjutkan ke “Speaking Impressively” untuk memiliki dasar dalam berkomunikasi secara efektif dan efisien dan kelas yang menarik perhatian saya adalah “Project Your Voice” karna untuk mengatasi suara saya yang ‘cempreng’ dan banyak latihan yang terlihat lucu dan agak nyeleneh yang sebenernya memiliki fungsi untuk menghasilkan suara yang baik dan metode tersebut bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun.

Setelah selesai dengan “speaking impressively” menjadi makin yakin untuk mengambil kelas tujuan saya dan akhirnya kelas MC dan TV Presenter tujuan akhirnya. Setiap kelas sangat saya nikmati karna saya belajar tentang kelas yang saya sukai. Yang menjadi kelas favorit saya adalah “When Things Gone Bad & Building the Atmosphere” karna tidak semua acara bisa berjalan lancar sesuai dengan yang kita mau. Yang membuat semakin excited adalah ketika masuk kelas ada kak Robby Purba agak kanget dan ‘speechless’ karna dia adalah role model MC yang saya kagumi baik dari segi etika dan juga kualitas MC nya. Seneng banget bisa ketemu langsung banyak masukan dari kak Robby dari cara senyum yang baik hingga bagaimana untuk move on dari masa lalu yang kurang baik untuk dapat tampil dengan maksimal dengan aura yang positif. Dan aura yang positif itu muncul dari senyuman yang baik dan ikhlas. Banyak koreksi tentang senyum yang sering saya tampilkan selama kelas berlangsung tetapi semua itu menjadi pelajaran yang amat baik untuk saya agar apapun yang terjadi di kehidupan saya, saya harus professional dengan pekerjaan yang saya jalani dan harus tampil dengan senyuman ikhlas tanpa beban.

Semua itu membuat saya tersadar bahwa semua hal tidak dapat selalu berjalan mulus sesuai dengan keinginan kita dan ‘when things gone bad’ kita harus move on dan berusaha untuk kembali kepada track yang benar. Semua pelajaran yang saya dapat di TALKINC membuat saya menjadi pribadi yang lebih baik dan banyak mengajarkan saya untuk menjadi MC dengan cara pembawaan yang baik dengan etika yang baik juga. Terima kasih TALKINC !

WhatsApp Online Chat Support