Keahlian presentasi merupakan salah satu keahlian yang jika dimiliki oleh seseorang akan menjadi suatu poin plus di dunia kerja. Keahlian presentasi ini akan meningkatkan kemampuan berbicara di depan public dalam situasi apapun, keahlian ini juga bisa membuat kita menjadi seorang professional.

Pembicara yang handal adalah pembicara yang mampu memberikan inspirasi kepada audiens nya dan juga memiliki kemampuan untuk menyampaikan pesan secara persuasive. Dengan memiliki kemampuan berbicara, memberi kesempatan anda untuk mengungkapkan ide dengan baik.

Agar menjadi seorang yang handal dalam menyampaikan ide dalam presentasi, anda harus sering latihan dalam setiap kesempatan. Ada beberapa hal dasar yang harus di perhatikan, 3 hal dasar presentasi yaitu fundamental, guidelines dan rapport.

Fundamental merupakan hal-hal penting yang harus anda miliki.  Agar presentasi berjalan lancar, anda harus mengenali materi presentasi dan berfikir positif. Guidelines atau panduan, harus di persiapkan sebelum melakukan presentasi, seperti kesiapan materi dan pengetahuan akan materi tersebut.

Rapport adalah kesan, agar bisa menciptakan kesan yang “menempel” pada audiens, anda harus berfikir positif, santai dan tidak tergesa – gesa, serta jangan minta maaf untuk hal yang tidak perlu. Jika semua hal tersebut sudah di persiapkan dengan baik, presentasi akan berjalan dengan lancar.

WhatsApp Online Chat Support