Pada hari Selasa, tanggal 18 Juli 2017, TALKINC mengadakan Impactful Presentation Skills Training bersama rekan –rekan dari Sinarmas Land, diawal sesi, Erwin Parengkuan selalu facilitator, menyapa para peserta dan kemudian meminta peserta agar memperkenalkan diri dengan menyebutkan nama, jabatan dan tantangan dalam berkomunikasi, banyak peserta yang menyebutkan bahwa kebanyakan dari mereka adalah introvert dan tidak tahu bagaimana cara membina hubungan dengan audiens atau orang lain.

Materi pada sesi pertama adalah “Boosting Confidence”, fasilitator menjelaskan tentang Self – Esteem, Self – Concept, Self – Image dan Social Image, kemudian fasilitator menjelaskan bagaimana cara membangun Self – Esteem, anda harus membuat “Feel Good Folder”, kumpulkan surat, e-mail dan hadiah yang memberikan semangat dan buat tagline mengenai diri anda.

Pada sesi Impactful Presentation Skills, fasilitator meminta peserta untuk berkelompok berjumlah 5 orang, lalu mempresentasikan kembali tentang video yang telah ditampilkan sebelumnya. Artikulasi sangat penting dalam proses penyampaian pesan. Fasilitator menjelaskan tentang SuReP, Summary, Recap dan Punchline, ketiga hal tersebut penting dalam menyampaikan sebuah presentasi, agar pesan bisa tersampaikan dengan baik.

WhatsApp Online Chat Support