I Just Beat The Gossip! By Sahil Mulachela

By : Sahil Mulachela

Sahil sebagai Pembicara Seminar Broadcasting Knowledge bersama Imam Darto 102.2FM Prambors

Cerita berawal dari obrolan dengan mas Erwin Parengkuan bahwa TALKinc mengadakan beasiswa bagi yang ingin belajar MC/TV Presenter dan Public Speaking. Saya tertarik dan mencoba mengikuti seleksi yang diadakan 15 Juni 2011 di FX. Saya terpilih sebagai finalis bersama 20 orang lainnya, saya harus membawakan materi sebagai seorang presenter dengan durasi waktu 2-3 menit. Dengan memilih tema sport, akhirnya saya lolos dan menjuarai seleksi tersebut, selain itu saya juga mendapatkan beasiswa TALKinc.

Sahil ketika menerima beasiswa TALKinc

Menurut saya ini merupakan pengalaman yang luar biasa, karena di TALKinc saya bisa benar-benar belajar menjadi seorang MC/TV Presenter yang profesional, dan tentunya dengan fasilitator yang sudah profesional juga seperti Novita Angie, Tomy Tjokro, Prabu Revolusi, Gustav Aulia dan Indi Barends. Setelah berhasil mendapatkan beasiswa TALKinc lewat seleksi tanggal 25 Juni 2011, saya mengikuti kelasnya selama 9 kali pertemuan dan pada Sabtu 1 Oktober 2011 yang lalu saya mengikuti ujian kelulusannya.

MC Roadshow Big Bite & Slurpee Challenge 711 2011-2012

Dari gosip siswa TALKinc katanya kalau pengujinya mas Didit Mudita pasti serem karena banyak yang tidak diluluskan oleh beliau. Pada hari ujian tersebut, begitu sampai di TALKinc dalam keadaan sakit gigi yang sangat mengguncang, terbersit nama mas Didit sebagai penguji. Alhasil sakit gigi saya rasanya tambah parah.

Sebagai penyiar di Global Radio 88.4

Begitu masuk kelas, mas Didit berkata bahwa penilaian termasuk segala hal dan dimulai dari pertama kali kami menginjakkan kaki masuk ke dalam ruangan tersebut. Saya langsung diam seribu bahasa (karena sakit gigi lebih tepatnya). Tidak lama kemudian mas Didit berkata bahwa yang peserta pertama boleh mengulang di akhir jika merasa kurang. Setelah menonton penampilan teman-teman akhirnya saya memutuskan untuk mengulang. Tibalah saatnya evaluasi, masing-masing orang dievaluasi satu persatu, dan alhamdulillah hasil evaluasi saya sangat memuaskan. Selesai evaluasi, waktunya pengumuman siapa yang lulus dengan nilai aman, siapa yang lulus dengan nilai cum laude dan siapa yang tidak lulus. Dari 10 orang di kelas ternyata 6 orang tidak lulus, dan mas Didit membacakan nama saya, ” Sahil, kamu Cum Laude…” Woooooooooow saya kaget sejadi-jadinya, ternyata dalam keadaan sakit gigi, saya bisa mendapatkan hasil yang luar biasa. ALHAMDULILLAH πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

MC Grand Launching Blink Clothes Indonesia di Bird Cage

Setelah mengikuti kelas di TALKinc selama 3 bulan, banyak manfaat yang saya dapatkan, di antaranya adalah tawaran MC, Host di DAHSYATNYA RADIO selama kurang lebih 6 bulan, tawaran Host, dan masih banyak lagi Ikut TALKinc benar-benar bisa lebih menambah rasa percaya diri saya, kemampuan MC/TV Presenter dan menambah relasi yang luar biasa. Terima kasih TALKinc 

WhatsApp Online Chat Support