Overcome Your Fear By Nori Utari

Nori Utari

Saya Nori Utari, sekarang saya kuliah di Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan. Sejak di bangku Sekolah Menengah Pertama, saya sering diminta oleh pihak sekolah untuk berpidato atau menjadi MC protokoler di berbagai acara sekolah. Dan saya selalu diselimuti rasa takut. Ketakutan tersebut membuat kaki dan tangan saya gemetar bahkan volume dan ritme bicara saya tidak terkontrol. Hal tersebut menimbulkan rasa ketidaknyamanan pada diri saya dan orang lain yang melihat.

Saya menyadari bahwa masalah tersebut mengganggu penampilan saya di depan publik dan harus diperbaiki. Salah satunya adalah dengan mempelajari ilmu public speaking. Saya memutuskan untuk mencari informasi tempat pelatihan public speaking lewat internet dan saya menemukan informasi beasiswa TALKinc. Pada waktu itu saya masih duduk di bangku kelas 3 SMA, saya memberanikan diri untuk mengikuti seleksinya. Setelah mengikuti serangkaian seleksi, Alhamdulilah saya terpilih sebagai satu dari empat peserta terbaik Beasiswa Public Speaking TALKinc dan berhak mengikuti kursus public speaking di TALKinc. Suatu kebanggaan dan pengalaman berharga tersendiri bagi saya karena bisa menjadi salah satu peraih Beasiswa Professional Program Public Speaking di TALKinc.

Materi yang saya dapatkan di kelas disampaikan langsung oleh orang-orang yang ahli di bidang public speaking seperti Alexander Sriewijono, Didit Mudita, Baby Jim Aditya, Lohjenawi Trinadi, Nadia Ardiwinata, Micha Catur dll. Selain belajar saya bisa sharing dan mendengar pengalaman mereka sebagai public speaker.

Selama saya mengikuti kelas Public Speaking di TALKinc, saya merasakan perubahan yang lebih baik , saya mulai bisa mengontrol rasa takut dalam diri saya bahkan di beberapa kesempatan. Saat saya diminta berpidato atau MC di beberapa acara, saya bisa bisa memberikan penampilan yang lebih baik dibanding sebelum belajar di TALKinc.

Nori Utari on Wide Shot MetroTV

Selain merasakan perubahan yang lebih baik, sekarang saya menjadi salah satu Citizen Journalist di acara WideShot MetroTV. Sudah ada beberapa liputan saya tayang di acara tersebut. Salah satu faktor saya berani menjadi Citizen Journalist karena telah mendapatkan bekal mengenai public speaking dari TALKinc.

WhatsApp Online Chat Support