Marini Zumarnis Kursus Bicara
Oleh: Hartono Kamaruddin
Artis – Selasa, 16 Desember 2008 | 20:55 WIB

INILAH.COM, Jakarta – Berbicara dan ditangkap orang yang mendengarnya, bukan pekerjaan mudah untuk Marini Zumarnis. Saking tak mudahnya, Marini memutuskan mengambil kursus berbicara didepan umum. Hasilnya, Marini tak menemui kesulitan lagi. Sekali pun, bicara dengan anaknya.

“Kursus public speaking seru dan bermanfaat banget. Aku jadi tahu, kalau berbicara itu harus jelas dan mampu ditangkap artinya oleh orang yang mendengarnya,” jelas Marini Zumarnis, di TALK-inc, Lantai 2, Graha Niaga, Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (16/12) malam.

Marini memang merasa harus pintar dalam berkomunikasi. Baginya, dengan komunikasi yang baik dan benar, semua masalah dapat diselesaikan. Mulai berkomunikasi dengan orang dewasa, sampai anak kecil. Kata lainnya, kursus public speaking sangat bermanfaat bagi dirinya.

Public speaking sangat penting. Semua orang harus belajar. Aku sendiri sudah mulai mengajari anak (Daffa Wardhana). Senangnya, Daffa sudah mulai terbiasa dan nggak malu-malu lagi saat bertemu dan bicara dengan orang banyak,” ujar Marini.

Hasilnya, tidak mengherankan kalau apa yang sudah dilakukannya ini, didukung suami dan keluarganya. Toh, yang dilakukan dirinya selalu positif.

Jadi, bukan sesuatu yang mengherankan, kalau nantinya setelah kursus public speaking, akan banyak lagi kursus-kursus yang bakal diikuti Marini.

“Sepertinya aku bakal kursus melukis, deh,” tutup Marini.[aji]

Marini Zumarnis adalah salah satu artis Indonesia yang pernah belajar di kelas private TALKinc.
Artikel dikutip dari http://artis.inilah.com/read/detail/69389/marini-zumarnis-kursus-bicara
24 Februari 2012 (16:28)
WhatsApp Online Chat Support