Saya selalu senang melihat MC atau presenter di berbagai acara. Sepertinya mereka sangat asyik ya dan sangat menikmati dalam membawakan acara. Kagum deh pokoknya dengan semangat positif yang bisa mereka tularkan ke para audience. Kebetulan beberapa teman saya juga berprofesi sebagai MC atau presenter. Waktu itu salah satu teman saya bercerita kalau dia pernah mengikuti sekolah presenter di TALKINC. Saya pun mencari tahu tentang TALKINC dan dengar-dengar kualitas pengajaran di TALKINC memang bagus. Sayang sekali karena berbagai kesibukan saya sempat terhalang ketika ingin bergabung. Namun senang sekali akhirnya sekarang saya bisa menyempatkan waktu untuk bergabung di TALKINC!

Banyak sekali wawasan dan pengalaman baru yang saya dapatkan di tiap pertemuan. Tidak hanya sekedar berbagi pengetahuan, para tutor juga selalu berhasil menginspirasi saya. Sulit menentukan mana pertemuan yang paling mengesankan. Namun pada kali ini saya ingin berbagi mengenai salah satu sesi yang fasilitatornya adalah Wahyu Wiwoho. Tema pertemuan pada waktu itu adalah “Building the Atmosphere” dan “When Things Gone Bad”. Pas banget karena saya selalu penasaran bagaimana sih seorang MC selalu bisa berhasil membawa suasana? Mas Wahyu kemudian menjelaskan unsur-unsur atmosfer yang semuanya berperan penting dan saling mendukung satu sama lain.

Ketika memasuki tema “When Things Gone Bad”, kami di kelas menonton beberapa video. Salah satunya adalah suasana ketika pembawa berita yang sedang on air mengalami gempa. Wah saya yang nonton aja nggak kebayang paniknya gimana. Mas Wahyu lalu berpesan kalau dalam situasi apapun usahakan harus tetap tenang. Kita juga boleh mengkomunikasikan apa kendala yang dialami kepada audience. Masih banyak lagi ‘wejangan’ dan feedback lainnya yang diberikan Mas Wahyu di kelas dan masih saya ingat sampai sekarang.

Yang pasti saya benar-benar merasa berkembang dengan mengikuti MC-TV Presenter Class di TALKINC. Seperti yang saya sudah bilang sebelumnya, I always feel inspired when I leave the class. Terima kasih TALKINC!

WhatsApp Online Chat Support