Menjadi seorang wanita (istri) sekaligus sebagai ibu adalah suatu hal yang mulia bagi semua wanita, namun berjalannya waktu didalam hati saya terbesit ingin produktif seperti dulu lagi. Bukan soal banyaknya nilai “rupiah” yang di bawa pulang, akan tetapi lebih kepada kebahagiaan tersendiri ketika seorang wanita bisa menjalankan passion-nya bahkan mendapatkan penghasilan dari passion itu sendiri, sehingga tangan ini tidak selalu berada dibawah menunggu “transfer suami” setiap bulannya. Untuk memotivasi diri sendiri supaya bisa produktif lagi saya tanamkan di fikiran ini “Jadi wanita cantik, bisa memasak, bisa ngurusin keluarga itu biasa, tapi kalau ditambah bisa cari uang sendiri itu baru luar biasa”.

 

Bekerja full-time seperti dulu lagi pasti tidak memungkinkan karena tanggung jawab saya mengurus keluarga merupakan prioritas utama. Saya senang melakukan pekerjaan yang saya sukai namun tidak mengabaikan keluarga. Ya… saya ingat 8 tahun yang lalu, saya selalu tampil MC acara “Baralek” (wedding minang), acara semi formal dan formal di tanah kelahiran saya di “Ranah Minang”, dengan tekad yang bulat saya yakinkan diri untuk belajar terlebih dahulu di Talkinc, banyak ilmu yang sangat bermanfaat yang saya peroleh disini dikarenakan fasilitator hebat dan berkompeten yang disiapkan oleh Talkinc mulai dari Encounter 1 – Encounter 8.

Dari semua fasilitator yang disiapkan oleh TALKINC, ada salah satu yang sangat saya kagumi yaitu Lala Tangkudung Encounter 4 “How to create your script”, selama ini saya selalu kesulitan dalam membuat bridging saat nge-mc dan selalu bingun dalam penggunaan kata-kata yang tepat untuk menghasilkan kalimat yang indah. Nah dengan Mba Lala saya sangat takjub ketika melemparkan 1 kata saja, ternyata bisa tercipta berbagai kalimat cerita dari sudut pandang yang berbeda. Jadi semenjak saat itu saya terus berlatih kosakata dan tidak ada alasan untuk kehabisan kata-kata, karena semua itu berawal dari “Bisa karena terbiasa”.

Akhir kata, terimakasih kepada semua keluarga besar TALKINC yang telah menyiapkan fasilitator yang sangat berkompeten, semoga ilmu yang telah saya peroleh dapat saya terapkan dipanggung nantinya. Semoga keberuntungan berpihak kepada saya sehingga bisa menjadi MC professional kebanggaan TALKINC dan pastinya saya sangat merindukan suasana selama disini.

Iis Maulana, Professional MC-TV Presenter Batch 99

WhatsApp Online Chat Support