Ini cerita gw dapetin beasiswa di TalkInc. Apa ceritamu?

Awalnya gw itu adalah seorang yang sangat cinta dengan dunia broadcasting. Ada kesempatan apapun itu di bidang broadcasting bakalan gw sikat, mau casting sinetron kek, iklan kek, figuran kek, sampe jadi OB kantor di bidang broadcasting juga bakalan gw sikat (lebay dikit gapape ye :p).

Naaah kebetulan gw bekerja di Global Radio, which is itu satu Group sama V Radio anak perusahaan dari MNC Group tempat mas Erwin Parengkuan siaran. Gw siaran setiap senin sampe jum’at dari jam 5 – 7 pagi. sedangkan mas Erwin siaran dari jam 7 – 11 siang, jadi setiap pagi kita selalu ketemu (cieeee ketemu muluk :p).

Alhasil suatu hari di hari senin (lupa gw tanggal berapa) Mas Erwin masuk ke dalem stuio Global dan nawarin gw sama temen2 disitu “Eh pada mau beasiswa sekolah MC/TV Presenter ga? kalo mau nanti siang dtg ke sekolah gw pada seleksi gih”. Ga pake nya nyi nyu nye nyo lagi, gw langsung teriak “mauuuuuuu mas” dan mas Erwin langsung nyuruh dtg ke sekolahnya.

Begitu udah jam 12 siang, gw sama salah satu temen gw (penyiar Global juga) langsung berangkat ke TalkInc buat ikutan seleksi nya. Sampe disana ketemu mba2 (lupa namanya, sebut saja mawar dan suara disamarkan), terus mba2 nya nyuruh gw buat daftar ulan dan nunggu giliran dipanggil.

Akhirnya gw sama temen gw nunggu dan sambil nebak2 kira2 di dalem ngappain aja yah nanti. tiba2 ada salah satu peserta yg udah selesai seleksi bilang kalo di dalem lo disuruh bawain satu acara gitu. Duaaarrrrr bingung dong langsung gw, karena ga ada persiapan apapun. Tapi akhirnya gw terfikir untuk buat satu program acara yaitu jalan2 ke raja ampat.

No antrian 18 pun dipanggil dan itu gw, jalan deh gw menuju ruangan seleksi, dan begitu masuk pintu di depan udah ada 4 orang yg siap menjagal saya (maklum saya mirip onta :p) ada mas Erwin, Mba Becky Tumewu, Mas Alex Sriwijono, hmmm satu lagi siape ye? aduh lupa gw, okeh anggep aja budi.

Pertanyaan demi pertanyaan mulai dilontarkan, ditanya macem2 mulai dari nama, kerjaan, tinggal, dll. Dan setelah itu selesai mas Erwin langsung nyuruh gw buat bawain satu buah acara. Okeh gw langsung siap bawain acara yg udah gw pikirin tadi, yaitu jalan2 ke raja ampat.

Setelah gw bawain, langsung ke empat dewan juri itu menilai. inti dari penilain nya adalah “ada sesuatu yg masih bisa gw keluarin dari diri gw, dan gw harus cari itu biaar gw bisa lebih OK lagi kalo jadi presenter nantinya (amiiin)”. Mikir deh gw langsung apaaaan yah yg kira2 belom gw keluarin (dan ga ketemu2 sih sebenernya hahaha).

Akhirnya selesai disidang sama mereka berempat, keluar deh gw dari ruangan dan ketemu sama si mba2 mawar itu lagi. Gw nanya “mba2 pengumuman nya nanti gimana?” si mba2 “nanti bakalan di sms kok mas dan diumumin di website”. Udah dari situ gw ngejalanin hari seperti biasa dan ga terlalu ngarep sama beasiswa itu karena gw tau saingan gw ratusan org dan keren2 juga.

Ehhh tiba2 suatu hari gw ditelfon sama si mba Ella dari TalkInc. Waktu nerima telfon itu pas banget gw lagi padet2 nya kerjaan dan lagi hectic banget, alhasil gw jawabin telfon itu jutek sebelom gw tau itu siapa. Pas dia nyebutin “saya ella dari TalkInc” langsung luluh deh hati gw dan merasa ga enak, hahahaha. Di situ mba Ella ngasih tau kalo gw masuk ke 10 Besar peserta yg bakalan dapetin Beasiswa dari TalkInc. Gokiil itu senengnya gw, rasanya pengen siul (tapi ga bisa2 karena pake behel).

Gw bener2 nungguin banget hari final lomba beasiswa TalkInc itu yg diadain bulan juni tanggal 15 di FX. Pas Hari H nya akhirnya gw menyiapkan segala sesuatunya mulai dari costum sampe acara apa yg bakalan gw bawain dan gw memilih acara Olahraga. D hari final itu gw dapet urutan no 4. Begitu no 3 yg dipanggil langsung deh si adik kecil gw ga bisa diajak kompromi, maunya ke kamar mandi mulu (deg2an bgt). dan akhirnya gw nyoba nenangin diri dengan ngaca.

Eh tiba2 no 4 dipanggil dan gw maju. Dikasih waktu 2 menit buat bawain program acara gw itu dan gw bawain dengan sangat semangat. Begitu selesai dan turun dari panggung, itu rasanya lega banget aslik, langsung enek ngeliat kamar mandi :p.

Dan setelah itu yg paling ditunggu2 adalah waktu pengumumannya. Setengah jam lebih nungguin pengumuman itu rasanya ga enak loh, kaya makan duren sama kulit2nya. deg2an nya gila2an. Dan akhirnya ke empat dewan juri itu naik ke atas panggung dan siap membacakan nama 4 orang yg kepilih dari kategori public speaking dan 4 orang lagi dari kategori MC/TV Presenter.

Kategori yg dibacain pertama adalah Public Speaking, makin deg2an aja tuh gw. Sampe akhirnya watunya kategori MC/TV PResenter yg dibacain. Dan Mas Erwin yg mengeksekusi pembacaan pemenang nya ” dan yg berhak mendapatkan beasiswa dari kategori MC/TV Presenter adalah……Sahiiiiiiil” uwoooooooooooow semangat bgt gw langusng dan teriak2 kegirangan (abis itu gw ga dengerin siapa lagi yg menang, udah bodo amat, hahaha) dan akhirnya gw berhasil ngedapetin beasiswa ini dan naik ke atas panggung menerima beasiswa nya secara simbolik. Gokil berasa ganteng banget loh diatas panggung„bahahahahahaha„

Dan saat ini gw lagi menjalani sekolah di TalkInc ini. Aslii dari pertemuan pertama sampai ke 5 ini, belom ada satu pertemuan pun yg gw ngerasa bosen jenuh atau apa lah itu yg galau2. TalkInc THE BEST banget gan asli, Pengajarnya OK2 juga lagi, ARTIS semua 😀

Naaaaah itu dia sekelumit pengalaman saya sampai bisa mendapatkan beasiswa di TalkInc. Semoga ada yg bisa terinspirasi yah. Kalo ga ada ya udah gpp 😀

WhatsApp Online Chat Support