Bank BNI adalah klien TALKINC sejak tahun 2013, dimana sebelumnya TALKINC pernah mengadakan pelatihan dengan pihak Bank BNI untuk para Teller & Customer Service. Di tahun ini Bank BNI mengadakan pelatihan kembali dengan TALKINC dimana pesertanya berasal dari jajaran Managerial & Assitant Vice President. Maksud dan tujuan pelatihan ini adalah untuk mengupgrade kemampuan peserta dalam berkomunikasi. Walaupun para peserta sudah berpengalam dalam public speaking, peningkatan kemampuan serta konsep-konsep baru dan modern tentang Public Speaking semakin memperkaya kemampuan mereka melalui pelatihan bersama TALKINC.

Training ini diadakan selama 2 hari, dihari pertama dibawakan oleh main facilitator TALKINC yaitu Mas Bona Sardo dimana materi yang disampaikan adalah tentang Boosting Confidence dan understanding people & professional positioning. Seperti biasa sebelum sesi dimulai, Mas Bona Sardo memberikan pertanyaan satu persatu sebelum masuk ke materi yaitu “Bagaimana caranya meningkatkan rasa percaya diri?” disini fasilitator memberikan contoh-contoh dan penjelasan bahwa cara pertama kali yang harus dilakukan adalah pahami dahulu diri kita.
Kemudian fasilitator meminta kepada peserta untuk melakukan aktifitas dengan meminta peserta untuk mengambarkan dirinya disebuah kertas flip chart. Dari gambar yang mereka tulis dan deskripsikan, peserta diminta untuk memberikan tanda panah dimana letak kekuatannya pada gambar yang sudah dibuat, lalu fasilitator meminta pendapat beberapa temannya mengenai kekuatan dari gambar temannya dengan memberikan tanda panah juga pada gambar yang sudah dibuat, begitupun sebaliknya peserta yang lain. Dengan aktifikitas ini maka peserta bisa menilai dirinya sendiri maupun orang lain menilai dirinya.

Pelatihan ini sangat menyenangkan dan Seru! Disesi boosting confidence ini fasilitator memutar sebuah video- X-Factor yaitu Christopher Maloney, disini peserta diminta penjelasan tentang kesan dari video tersebut apabila dikaitkan dengan materi yang disampaikan di sesi ini. Dari video yang ditampilkan bahwa Maloney bisa melawan rasa tidak percaya dirinya diatas panggung. Disamping itu juga fasilitator memberikan penjelasan bahwa faktor utama yang mempengaruhi percaya diri adalah:
1. Faktor keluarga
2. Faktor lingkungan
3. Budaya
4. Pengalaman Sucsess or Failure.
Selain itu disesi pertama ini, Mas Bona juga memberikan materi tentang bagaimana mengenal karakter atau pribadi lawan bicara kita kemudian dikatikan dengan materi professional positioning.

Disesi ini peserta diajak untuk mengisi form dimana form ini lebih mengenal karakter diri sendiri maupun orang lain, kemudian peserta dibagi menjadi 4 kelompok berdasarkan 4 karakter. Pada sesi inilah setiap kelompok diberikan tugas untuk membuat acara dimana budgetnya tidak terbatas. Kemudian setiap kelompok diminta untuk mempresentasikan hasil diskusi kelompoknya lalu fasilitator memberikan feed back.
Secara garis besar pelatihan berjalan dengan lancar dan peserta menilai pelatihan komunikasi ini sangat bermanfaat dan antusias untuk mengikuti pelatihan berikutnya bersama TALKINC.

WhatsApp Online Chat Support