Sekolah Public Speaking dan MC/TV Presenter TALKinc kembali hadir mendukung pengembangan kemampuan soft-skills dikalangan pemerintahan RI pada tanggal 19 & 20 Oktober 2015. Program kali ini dalam bentuk in-house training bekerjasama dengan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum & Ham Biro Kepegwaian, dimana tema pelatihannya adalah “Peningkatan Komunikasi yang efektif”, diadakan di Jakarta.

Pelatihan 2 hari ini dihadiri 30 peserta berasal dari level eselon 3 & 4 dengan tujuan meningkatkan kemampuan peserta dalam presentasi dan berkomunikasi lebih efektif dengan pihak internal lingkungan Setjen kementerian hukum & HAM dan juga pihak eksternal. Pelatihan juga difokuskan untuk meningkatkan kemampuan Public Speaking dan presentasi.

Pelatihan ini diadakan selama 2 hari yang dibawakan oleh 3 fasilitator TALKINC yakni Erwin Parengkuan, Becky Tumewu dan Poetri Soehendro, para fasilitator yang sangat ternama serta sudah tidak asing lagi di bidang pelatihan komunikasi dan Public Speaking. Hari pertama disampaikan oleh Poetri Soehendro dengan materi bagaimana meningkatkan rasa percaya diri pada saat berbicara didepan orang banyak. Metode serta tehnik Public Speaking secara variatif disampaikan oleh Mba Poetri dalam meningkatkan kemampuan para peserta.

Kemudian sesi kedua dilanjutkan materi tentang bagaimana mengenali karakter komunikasi yang berbeda-beda dan saat berkomunikasi dengan lawan bicara yang berasal dari later belakang yang berbeda-beda. Tujuan dari sesi ini untuk memberikan pengetahuan kepada peserta bahwa komunikasi yang menyesuaikan dengan karakter prbadi seseorang akan melahirkan komunikasi efektif.

Lebih lanjut lagi, hari kedua pelatihan disampaikan oleh Erwin Parengkuan dimana materi yang disampaikan tentang bagaimana mempersembahkan presentasi yang baik & efektif pada sesi pertama. Setelah itu dilanjutkan oleh Becky Tumewu pada sesi kedua, fasilitator memberikan role play kepada setiap peserta untuk kemudian diberikan penilaian berdasarkan pada beberapa komponen mencakup percaya diri, bahasa tubuh, alur presentasi, aspek suara dan penampilan.

WhatsApp Online Chat Support