Perkembangan komunikasi saat ini semakin cepat khususnya di kota-kota besar Indonesia salah satunya Surabaya. Hal tersebut dapat dilihat semakin menggeliatnya industri-industri yang bergerak di bidang komunikasi seperti advertising agency, public relations consultant, dan lembaga pendidikan public speaking. Kesempatan ini tentunya digunakan oleh salah satu sekolah public speaking dan MC TV Presenter TALKINC yang bermarkas di Jakarta untuk memberikan kesempatan bagi warga Surabaya untuk belajar menjadi public speaker handal. Lokasi kantor TALKINC Surabaya berada di Graha Bumiputra lantai 7, Jalan Raya Darmo Surabaya.

TALKINC Surabaya diresmikan pada tanggal 16 April 2016. Proses peresmian TALKINC dilakukan langsung oleh dua orang founder TALKINC, yaitu Erwin Parengkuan dan Becky Tumewu. Acara ini dihadiri oleh rekan-rekan media yang ada di Surabaya. Sebelum launching TALKINC cabang Surabaya, dua founder TALKINC memberikan materi seminar sehari dengan tema Excellent Public Speaking. Peserta seminar yang hadir terdiri dari berbagai kalangan yakni, pelajar, mahasiswa, karyawan perusahaan, dan pengusaha. Setelah memberikan materi seminar, kedua founder TALKINC melakukan exclusive lunch dengan rekan-rekan media.
Setelah melakukan exclusive lunch dengan rekan-rekan media, acara launching dan press conference dilakukan.

Banyak pertanyaan yang diajukan oleh rekan-rekan media seputar TALKINC Surabaya. Erwin Parengkuan menyatakan bahwa alasannya membuka cabang TALKINC di Surabaya karena bukan hal yang tidak mungkin untuk memberikan pengalaman belajar menjadi presenter, MC, dan public speaking yang handal. Menurut pernyataan Erwin Parengkuan dan Becky Tumewu, tidak ada perbedaan mengenai sistem pembelajaran dan fasilitator antara TALKINC Jakarta dengan TALKINC Surabaya, semuanya akan disamakan agar para murid dapat merasakan pengalaman belajar dengan para fasilitator yang handal di bidang presenter, MC, dan public speaking.

WhatsApp Online Chat Support