Memilih Sekolah Public Speaking dan MC-TV Presenter TALKINC sebagai tempat dimana saya memperdalam kemampuan di dunia presenting merupakan hal yang sangat menyenangkan. Pada mulanya, saya adalah seorang wanita yang memiliki rasa percaya diri yang sangat tinggi. Saya selalu berpikir bahwa rasa percaya diri yang tinggi adalah salah satu kelebihan saya. Namun, dengan bergabung di Sekolah Public Speaking dan MC-TV Presenter TALKINC membuat saya tersadar bahwa segala sesuatu yang berlebihan tidaklah baik. Rasa percaya diri memang sangat dibutuhkan khususnya di dunia entertainment. Namun, rasa percaya diri itu janganlah sampai berlebihan. Segala sesuatu harus sesuai dengan porsinya.

Photo Documentation : Foto Florencia Febryana bersama facilitator & founder TALKINC Becky Tumewu, Regular Class MC-TV Presenter batch 75

Selain itu, saya mengalami masalah dalam menentukan interest saya di dunia MC-TV Presenter. Saat kelas yang ke-2 yang difasilitator oleh mas Prabu Revolusi, saya mulai menemukan interest saya yakni “to entertain”. MC-TV Presenter memiliki banyak interest dan tipe. Ada seseorang yang cocok sebagai debator seperti Najwa Shihab, harmonizer seperti Mario Teguh, Entertainer seperti Raffi Ahmad dan analyzer seperti Desi Anwar. Di kelas ini, kami juga memiliki tugas untuk praktek. Masing-masing menjalankan tugasnya sesuai passion.

Kami diminta untuk membuat sebuah talkshow. Dimana ada yang berperan sebagai produser, host, reporter dan informan. Saya dipilih berperan sebagai host talkshow bertema “Morning Show”. Setelah itu kami melakukan evaluasi dari hasil praktek tersebut. Saya mendapat penilaian yang positif dari produser dan mas Prabu. Mereka menilai bahwa saya pure entertaining dan harus meningkatkan lagi kemampuan yang saya miliki.

Photo Documentation : Foto Regular Class MC-TV Presenter batch 75

Dalam kelas kedua, mas Prabu juga membagi pengalamannya kepada kami. Bahwa kami harus membina hubungan yang baik dengan sesama karyawan dan team yang bekerja sama dengan kami. Karena di belakang kita sebagai seorang MC ada bagian-bagian lain yang menunjang pekerjaan kita. Apabila hubungan yang baik terjaga, maka akan mendukung keseluruhan pekerjaan kita. Setelah mengikuti 8 kelas MC-TV Presenter, saya mendapatkan banyak pelajaran berharga yang nantinya dapat saya gunakan sebagai bekal dalam berkarir di dunia MC-TV presenter.

WhatsApp Online Chat Support