Apa yang ada di benak anda tentang Personal Branding? Tentu kaitannya adalah tentang “merek” seseorang yang ingin ditampikan. Jawaban tersebut memang benar, bahwa personal branding adalah kemampuan seseorang dalam membangun citra dirinya di mata publik. Ada beberapa komponen di dalamnya yang akan saya uraikan dalam tulisan ini.

Sebelumnya, mari kita bermain-main dengan kata kunci, karena personal branding sangat erat kaitannya dengan kata kunci. Mari saya buktikan, misalnya saya menyebutkan merek air minum, Indonesia, dan kata kunci berikutnya dalam kemasan. sebagian besar orang akan menyebutkan aqua kenapa demikian, karena merek tersebut merupakan pelopor air minum dalam kemasan, yang juga terlihat dan ada dimana-mana. Merek yang begitu kuat dan tidak henti berinovasi, sebut saja berbagai produk dengan berbagai bentuk kemasan, mulai dari gelas, botol plastik berbagai ukuran, maupun botol kaca yang ukuran standard dan yang sofisticated untuk menjamu tamu-tamu VIP yang pernah di design oleh designer Indonesia Sebastian Gunawan, dimana sekarang estafet ke Tax Saverio.

Benda mati maupun kita manusia, rupanya sama, yaitu kita adalah produk ciptaan yang kita buat, baik secara sadar maupun tidak sadar. Sekarang coba saya bertanya tentang Penyanyi International abad ini yang eksentrik? Tentu anda akan menyebutkan Lady Gaga. Sebagai sebuah merek Lady Gaga adalah penyanyi ternyetrik abad ini, mulai dari baju daging yang dikenakan yang telah mengemparkan dunia, maupun dalam setiap aksi panggungnya.

Jadi kesimpulannya personal branding erat kaitannya dengan kata kunci yang dapat mempersonifikasikan image seseorang.

WhatsApp Online Chat Support